Hilang Puyeng Nonton Blog Mas Sugeng


Ada banyak kesempatan untuk belajar dan meraih banyak ilmu, salah satunya adalah blogging. Berawal dari iseng-iseng, akhirnya ketemulah dengan sebuah halaman facebook (fanpage) yang lumayan asyik. Entah ada unsur apa yang membuat saya betah berlama-lama di halaman ini. Tapi yang jelas, kemungkinan karena penyajiannya yang praktis atau kontennya menarik. 

Mas Sugeng Blog on Facebook Fanpage

Halaman facebook yang dimaksud bernama Mas Sugeng Blog. Bentuknya tidak seperti fanpage pada umumnya, tapi yang ini lebih mirip akun facebook pribadi. Satu per satu saya membaca-baca status yang diupdate dari atas hingga bawah, kesimpulannya adalah sangat menarik.

Terintegrasi ke sugeng.id
Halaman ini sebenarnya merupakan perluasan atau bagian dari sebuah web utama si admin, sugeng.id. Jika kita berkunjung ke sana, pasti akan kian penasaran seperti apa bentuk web nya. Termasuk penampilan (desain), isi (konten), dan yang tak kalah penting adala bobot tulisannya.
Saya pikir tulisan-tulisan Mas Sugeng, demikian sapaan untuk si admin, sangat berbobot. Bahasa yang digunakan tidak terlalu formil, ringkas, renyah dan bersahabat. Saya menilai sisi inilah yang membuat pembaca kian betah berkunjung.

Simpel, bikin mata adem


Ilmu yang bermanfaat
Sebelumnya saya banyak membaca tulisan bertema blogging, baik dari internet maupun dari buku-buku yang saya beli di toko. Masalah utama ketika mencari ilmu dari sumber seperti itu adalah kita dihadapkan gaya bahasa penulis yang mau nggak mau harus kita terima. 
Walaupun, dalam hati sedikit ngedumel karena terlalu berat dikonsumsi oleh newbie (manusia pendatang baru yang sedikit awam internet). Itu untuk buku, kalau untuk artikel online, masalah utamanya juga kadang begitu, selain juga pembahasan topik yang nanggung.

Enak dibaca newbie


Saya pikir di sugeng.id cukup komplit. Artikelnya sudah banyak, ilmunya pun banyak. Dan yang paling bikin melongo adalah ide dari si admin, Mas Sugeng sendiri. Idenya seperti dijual tanpa bayaran, menginspirasi bagi para penyimaknya.

Bukan promosi
Postingan ini bukan promosi, hanya sekedar berbagi saja. Barangkali, kita dapat sukses bersama-sama melalui blogging. 


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Hilang Puyeng Nonton Blog Mas Sugeng"

  1. Makasiih sharingnyaa mas. Langsung meluncuurrr ke sugeng.id 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak, sama2 belajar yuk indahnya berbagi

      Hapus