Aku Bingung Mau Nulis Apa







Garing. Begitulah kalimat klasik bagi penulis, terutama blogger. Ketika mood sedang jelek, penulis biasanya kesulitan menemukan bahan apa yang akan ditulis. Jika sobat seorang blogger, berikut ada beberapa sumber yang dapat dijadikan referensi untuk mencari ide tulisan.




Twitter adalah media sosial yang menampilkan fitur “trending topic”. Melalui hashtag, kita dapat menemukan beragam informasi yang tengah update. Nah, dari info tersebut, dapat kita jadikan tulisan.  Caranya, cari info selengkapnya di mesin pencari, lalu padukan menjadi informasi baru dengan kemasan baru.

Gambar atau Video Populer di Instagram
Ini pun hampir sama dengan Twitter. Bedanya, di Instagram ada gambar atau video yang sedang populer.  Tap kolom pencarian (search/tanda lup) untuk mencari gambar-gambar atau video yang sedang ramai dierbincangkan. Lalu, kupas menjadi tulisan yang menarik.

Trending di Youtube
Youtube juga menyediakan tab trending. Itu adalah semacam rangking untuk video-video yang paling ngehits. Tonton videonya, lalu jadikan sebagai bahan untuk menulis.

Urutan Teratas Google
Yang ini cocok buat sobat yang punya blog tematis. Misalnya, tema blog sobat teknologi atau yang lainnya, tinggal ketik saja di google. Nanti, sobat bisa memilih mana yang teratas. Tinggal kupas dengan sudut pandang yang lebih menggigit dan bahasa yang beda.

Selamat menulis

4 Responses to "Aku Bingung Mau Nulis Apa"

  1. Biasanya nulis pengalaman sehari" 😁 atau throwback masa lalu. . Wkwkwk

    BalasHapus
  2. Nulis apa saja mas....sing penting nulis he..h.e..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting jangan nulis ttg mantan, upss

      Hapus
    2. Wkwkw saya pernah mas nulis ttg mantan. 😁😂

      Hapus