Cerita Lucu : Demi Cucu



Usai lebaran tahun ini, Daplun berencana merantau. Namun ia bingung karena tidak punya ongkos. Akhirnya ia mengeluh kepada Neneknya.

Daplun : “Nek, gimana ya aku harus berangkat habis lebaran ini. Kata temanku mumpung lagi ada lowongan nih..”

Nenek : “Ya Allah, Cu... Kamu kasihan benget si. Udah yatim piatu, timbang mau ngerantau aja nggak punya ongkos...”

Daplun : “Iya, nih Nek. Oya, ngomong-ngomong Nenek udah nggak punya simpenan lagi ya? Tar deh kalau gajian pasti Daplun ganti...”

Nenek : “Kalau saja kemarin duit Nenek yang dibawah kasur nggak dicolong maling, udah pasti Nenek kasih ke kamu, cu.. Harta nenek tinggal rumah reot ini, cu... Kalau nenek jual, trus nanti nanti kita mau tinggal dimana?”

Daplun :Bener juga si, Nek.. Ya udah lah, besok aku coba pinjem ke temen. Kali-kali aja ada..”

Nenek : “Ya Allah cu, nenek jadi terharu. Maling itu emang benar-benar kejam cu, nggak mandang yang punya rumah cuma seorang nenek tua...”

Daplun : “Udahlah, Nek, nggak usah disesali...”

Nenek : “Nggak bisa, cu. Pokoknya Nenek bener-bener murka. Nenek nggak tega lihat kamu cu... Nenek doain, moga-moga malingnya ketabrak mobil...!!”

Daplun : “Ya, ampun, nyebut nek, nyebut!! Lagian juga malingnya udah insyaf kok, dia udah janji nggak bakal ngulangin lagi. Dia nyesel banget nek, nyesel.... Demi bela-belain pacar, dia kecewain neneknya. Sekarang malingnya udah nggak punya duit  sama sekali, Nek... “

0 Response to "Cerita Lucu : Demi Cucu"

Posting Komentar